OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24087
Judul : Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kelas Inklusi di SMAN 58 Jakarta
Pengarang : Mutiara Rizky Nazmia
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kelas Inklusi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24087 S07-24087 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77816
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada kelas inklusi di SMAN 58 Jakarta dan mengetahui sistem evaluasi yang digunakan oleh guru mata pelajaran PAI pada kelas inklusi di SMAN 58 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun subjek penelitian adalah Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulum, dua orang Guru Mata Pelajaran PAI, Guru Pendamping Khusus dan siswa inklusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran PAI pada kelas inklusi di SMAN 58 Jakarta berjalan dengan cukup baik. Meskipun perangkat p digunakan tidak berbeda dengan kelas reguler lainnya namun guru PAI berusaha untuk semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembelajaran pada kelas inklusi terkhusus bagi siswa inklusi yang berada didalam kelas tersebut. Guru PAI berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa inklusi dengan memberikan evaluasi yang dapat membina serta membangun kemampuan siswa inklusi karena pada dasarnya mereka tidak dapat memahami materi layaknya siswa reguler sehingga guru memberikan evaluasi tidak dalam bentuk soal-soal mengenai materi pembelajaran, namun dalam bentuk latihan menulis ayat Al Quran untuk melatih kemampuan tulis menulis siswa inklusi sebab berdasarkan pengamatan guru PAI banyak siswa inklusi yang belum bisa menulis dengan baik. Untuk penilaian hasil belajar siswa tidak ada ketentuan khusus, semuanya bergantung kepada kemampuan masing-masing siswa inklusi tersebut.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox