OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24085
Judul : Pengaruh Penggunaan Quizizz terhadap Minat Belajar Siswa pada Pelajaran PAI di SMKIT Nurul Qolbi
Pengarang : Nurul Azizah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Penggunaan Quizizz terhadap Minat Belajar Siswa
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24085 S07-24085 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77814
 Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan adanya guru yang masih kurang optimal dalam menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, sehingga menyebabkan siswa mudah bosan, dan berdampak pada proses pembelajaran. Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan quizizz pada pelajaran PAI terhadap minat belajar siswa SMKIT Nurul Qolbi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan quizizz pada pelajaran PAI terhadap minat belajar siswa di SMKIT Nurul Qolbi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dalam pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMKIT Nurul Qolbi kelas XI yaitu sebanyak 90 siswa. Hasil data kuesioner diolah menggunakan bantuan program IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh quizizz terhadap minat belajar siswa. Adapun hasil uji t menyatakan bahwa quizizz berpengaruh siginifikan terhadap minat belajar yang menunjukkan nilai thitung 6.652 > 1.987 ttabel dan nilai sig. 0,001< 0,05. Hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya hasil analisis data tersebut signifikan. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh penggunaan quizizz pada pelajaran PAI terhadap minat belajar siswa di SMKIT Nurul Qolbi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox