OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24083
Judul : Strategi Guru PAI Dalam Mengajarkan Ibadah Shalat Pada Anak Tunarungu Di Sekolah Luar Biasa 11 Jakarta
Pengarang : Fatima Azzahra
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategi Guru PAI Dalam Mengajarkan Ibadah Shalat
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24083 S07-24083 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77812
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru pai dalam mengajarkan ibadah sholat anak berkebutuhan khusus, dalam ketunaan yaitu Tunarungu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk menjabarkan secara deskriptif hasil penelitian yang ditemukan di lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 orang ialah 1 guru pendidikan agama islam, 1 wakil kepala sekolah bid. kurikulum, dan 3 peserta didik rungu kelas IX di SLBN 11 Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan guru masih menggunakan strategi konvensional berupa pembiasaan, metode ceramah, dan metode demonstrasi. Dalam menyampaikan materi shalat, guru sudah sangat jelas dan tanpa lelah untuk selalu mengulang bacaan serta gerakannya dengan berusaha secara maksimal untuk berkomunikasi dengan peserta didik tunarungu walaupun tidak terlalu menguasai bahasa anak tunarungu tersebut. Pernyataan diatas berarti pada pembelajaran pendidikan agama islam dengan metode konvensional, guru sudah cukup baik dalam menyampaikan ilmu. Hal tersebut dapat dibuktikan dari terbiasanya peserta didik rungu dalam mengerjakan shalat walaupun dengan segala keterbatasan mereka.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox