OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24064
Judul : Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak Dalam Pembentukan Kepribadian Anak di Majelis Ta'lim Tolabul Ilmi
Pengarang : Uswatun Hasanah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak Dalam Pembentukan Kepribadian Anak
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24064 S07-24064 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77793
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisikan, memaparkan, menjelaskan dan memahami peran orang tua, pola komunikasi orang tua sebagai modal utama dalam membentuk kepribadian anaknya serta dampak dari komunikasi orang tua terhadap pembentukan kepribadian anak. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang berkarakter deskriptif. Informan pada penelitian ini adalah Ibu-ibu Majelis Ta?lim Tolabul Ilmi dan Anak dari Ibu-ibu Majelis Ta?lim Tolabul Ilmi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah ditemukan data yang dibutuhkan, penulis melakukan uji keabsahan data dengan cara terus melakukan ketekunan pengamatan dan menggunakan teknik triangulasi. Kemudian barulah data yang didapatkan dianalisis dengan cara mereduksi data (Data Reduction), menyajikan data (Data Display), dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan bahwa pola komunikasi yang positif, terbuka, dan empatik dari Ibu- ibu Majelis Ta?lim Tolabul Ilmi dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan kepribadian anak. Melalui komunikasi yang efektif, orang tua dapat memberikan pengaruh yang positif dalam membentuk nilai-nilai, sikap, emosi, dan perilaku anak. Pola komunikasi yang baik juga menciptakan lingkungan yang mendukung dan aman bagi anak untuk berekspresi, mengembangkan identitas diri, serta mengelola emosi mereka dengan baik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox