OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24059
Judul : Strategi Pembelajaran Guru Al Qur'an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah 18 Jakarta
Pengarang : Zahrani Novarina
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategi Pembelajaran Guru Al Qur'an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24059 S07-24059 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77788
 Abstrak
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deksriptif yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang dianalisis menggunakan teknik yang dinyatakan oleh Miles dan Huberman yaitu: reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Data penelitian diperiksa keabsahan datanya dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Tujuan penelitian untuk mengetahui: Strategi Pembelajaran Guru Al Qur?an Hadits Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa dapat ditemukan bahwa: Mengkondisikan kelas dan memberikan motivasi, Akan tetapi, juga menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Memberikan sepotong-sepotong ayat, maka siswa-siswa lebih teliti dalam membaca Al Qur?an karena dengan sepotong-sepotong ayat atau bisa disebut pembelajaran baca tulis Qur?an dan imu tajwid. Memberikan metode yang sesuai yaitu dengan menggunakan metode Problem Based Learning (PBL), penggunaan metode PBL ini dapat membantu peserta didik mengaitkan materi dengan kehidupan nyata dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis dalam belajar, dan meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga siswa akan lebih mudah memahami dan mengerti apa yang telah disampaikan oleh guru dalam pembelajaran.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox