Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Bagaimana Implementasi Metode Talking Stick Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK NEGERI 18 Jakarta. Metode penelitian menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan jenis pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Implementasi Metode Talking Stick sudah di terapkan di SMK NEGERI 18 Jakarta dengan hasil belajar penggunaan metode talking stick dengam mata pelajatan Pendidikan Agama Islam terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Talking Stick ditandai dengan nilai siswa rata-rata mendapatkan 80 diatas nilai KKM pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada semester 2. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa metode Talking Stick sudah diterpkan di kelas X MPLB pada mata prlajaran Pendidikan Agama Islam pada materi menghindari pergaulan bebas dan perbuatan zina sudah relevan digunakan karena untuk meningkatkan hasil belajar siwa.