OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24026
Judul : Strategi Pembinaan Akhlak Mahmudah di Pesantren Modern At-Taqwa Gn. Putri
Pengarang : Siti Aisyah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategi Pembinaan Akhlak Mahmudah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24026 S07-24026 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77755
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pembinaan akhlak mahmudah di Pesantren Modern At-Taqwa Gn. Putri dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan strategi pembinaan akhlak mahmudah di Pesantren Modern At-Taqwa Gn. Putri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan) dengan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pembinaan akhlak mahmudah di Pesantren Modern At-Taqwa Gn. Putri yaitu qudwah dari para pengajar, kegiatan ta?lim muta?allim yang khusus untuk membina akhlak kepada guru, pendekatan secara pribadi santri dengan musyrifah, sanksi atau hukuman dan nasihat. Faktor pendukung penerapan strategi pembinaan akhlak mahmudah di Pesantren Modern At-Taqwa adalah kerja sama semua pihak yang ada di pesantren, hubungan yang baik dan dekat antara santri dengan musyrifah menghasilkan santri menjadi lebih mendengarkan dan taat kepada guru. Faktor penghambatnya adalah tidak semua santri mudah dinasehati dan mendengarkan kemudian taat kepada guru khususnya kelas 12, terdapat orang tua yang tidak setuju dan tidak menerima strategi pembinaan akhlak yang diterapkan oleh pesantren dan karakter santri yang berbeda-beda. Strategi pembinaan akhlak mahmudah yang diterapkan sejauh ini di nilai efektif dalam meningkatkan perkembangan akhlak mahmudah santri karena memberikan dampak positif terhadap perubahan akhlak santri.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox