OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-24004
Judul : Peran dan Pengalaman Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di DKI Jakarta dalam Pencegahan Radikalisme
Pengarang : Rizky Desananda
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Peran dan Pengalaman Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-24004 S07-24004 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77731
 Abstrak
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya di jenjang sekolah menengah atas ketika didapati adanya materi dalam buku ajar yang mengandur unsur radikalisme. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, fgd dan dokumentasi. Dari penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa peran guru sangatlah penting yaitu sebagai garda terdepan di khususnya di sekolah dengan menanamkan nilai moral Pancasila dan mengajarkan indahnya keberagaman serta memberikan pemahaman terkait nahan ajar yang mengandung unsur radikalisme dengan pemahaman yang lebih moderat.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox