Abstrak
Dengan tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Pembiayaan Kesejahteraan Pegawai (PKP) dalam upaya membangun kekuatan, kelemahan, mengeksploitasi peluang serta menghadapi ancaman yang ada dengan menganalisis bauran pemasaran jasa dan analisis SWOT pada Bank Jabar Banten Syariah KC Soepomo. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan Bank Jabar Banten Syariah KC Soepomo adalah mengumpulkan pada database (canfasing) dan mengenalkan produk Pembiayaan Kesejahteraan Pegawai (PKP) kepada nama-nama yang terdapat di dalam database, memaksimalkan program yang diberikan kantor pusat, melalui customer service apabila terdapat calon nasabah yang membutuhkan informasi mengenai Produk Pembiayaan Kesejahteraan Pegawai (PKP), serta mengikuti event-event tertentu. Bentuk agar pembiayaan ini terdapat pada Pembiayaan Kesejahteraan Pegawai (PKP) yaitu pembiyaan kepemilikan kendaraan bermotor iB Maslahah, Mitra Emas iB Maslahah, dan Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB Maslahah, dan pembiayaan Serbaguna.