OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-24058
Judul : Strategi Community Relations Sekolah Master Indonesia Dalam Menangani Anak Miskin Kota Di Depok
Pengarang : Hazrani Almas Sajidah
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Strategi, Community Relation, Stakeholder, Manajamen Strategis
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-24058 S06-24058 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77711
 Abstrak
Kemiskinan merupakan masalah yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu penyebab kemiskinan adalah kurangnya pendapatan dan aset untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian, perumahan, dan pendidikan yang belum terpenuhi sehingga banyak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang menjadi pelaku kejahatan. Maka rantai kemiskinan itu harus segera diputus dengan memberikan pendidikan formal dan informal, yang sudah dilakukan oleh salah satu organisasi non pemerintah yang bernama Sekolah Master Indonesia. Dalam skripsi ini, peneliti akan membahas mengenai strategi community relations Sekolah Master Indonesia dalam menangani anak miskin kota di Depok dengan menggunakan metode penelitian kualitatif serta teori stakeholder sebagai teori utama. Untuk mendukung teori utama, penelitian ini menggunakan teori community relations yang berfokus pada manajemen strategis dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan pihak Sekolah Master Indonesia. Hasil penelitian berupa pemindaian lingkungan (environmental scanning) yang dilakukan untuk mengamati dan mencari informasi yang ada di dalam dan di luar organisasi agar dapat menentukan dan menetapkan masa depan sebuah organisasi, formulasi strategis (strategic formulation) yang dilakukan untuk mengembangkan setiap hal yang direncanakan agar bisa dilakukan secara terus menerus sesuai tujuan bersama, implementasi strategi (strategy implementation) yang dilakukan untuk mewujudkan program yang telah direncanakan, evaluasi dan kontrol (evaluation and control) yang dilakukan pada akhir proses perencanaan agar dapat mengetahui kinerja dari sebuah organisasi. Penelitian ini mengangkat tema kemiskinan yang ada di Indonesia, penulis berharap masyarakat Indonesia khususnya pembaca dapat lebih memahami bahwa pendidikan formal dan informal itu sangat penting dalam menjalani kehidupan agar masyarakat mempunyai ?nilai? yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox