Abstrak
K
omunikasi pemasaran terpadu berfungsi sebagai penghubung antara promosi
dan bisnis, yang menjelaskan bagaimana suatu perusahaan memasarkan barang dan
jasanya agar diterima oleh target pasar. Karena itu, strategi komunikasi pemasaran
terpadu harus direncanakan secara menyeluruh untuk menghindari sasaran yang salah
dengan mengikuti alur strategi pemasaran. Untuk tetap dinamis dan mengikuti
perkembangan teknologi saat ini, para pembisnis juga harus menerapkan komunikasi
pemasaran terpadu. Dapoer None merupakan salah satu online catering dan kafe yang
ada di Indonesia dan sudah berjalan tujuh tahun lamanya. Fokus penelitian ini adalah
untuk melihat dan mendeskripsikan strategi IMC Dapoer None dalam meningkatkan
konsumen.
Pada penulisan ini mengunakan paradigma kontruktivisme
dan jenis penelitian
kualitatif , dimana merupakan jenis penelitian yang melakukan p engumpulan data dan
informasi penulis menggunakan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Teori New
Media yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menggunakan
pendekatan IMC untuk mendeskripsikan hasil penelitian.
Penulis menemukan bahwa Dapoer None menerapkan strategi IMC di
antaranya pendekatan Humas, Periklanan, Pemasaran Langsung, Promosi Penjualan,
dan Penjualan Pribadi Strategi IMC dilakukan untuk meningkatkan konsumen . Penulis
menyarankan bahwa untuk peneliti selanjutnya menggunakan teori teori yang lain
yang lebih relevan untuk melihat bagaimana orang lain melihat sudut
pandang perusahaan, peneliti selanjutnya bisa menggunakan pendekatan kuantitatif.