Abstrak
K-pop memberikan lagu yang memiliki vibes yang positif seperti cinta, harapan, semangat kepada para pendengarnya dan K-pop memberikan unsur keterpesonaan dari idol kepada para penggemarnya sehingga banyak dari pendengar yang merasa bersyukur dapat mengikuti trend K-pop. Celebrity worship merupakan perilaku memaksakan pemikirannya dari dalam diri individu untuk mengikut hal-hal yang berkaitan dengan kecintaan terhadap seseorang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan celebrity worship pada mahasiswa penggemar musik K-pop berdasarkan usia dan gender. Subjek yang digunakan sebanyak 238 orang mahasiswa dan mahasiswi berusia 18 sampai 24 tahun dengan teknik purposive sampling karena diperlukan pertimbangan tertentu untuk pengambilan sampel yaitu menggemari budaya musik Korea / K-pop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui tujuan yang telah ditetapkan. Uji t-test dan uji korelasi dalam penelitian ini menggunakan Software Statistic IBM SPSS versi 26, skala yang digunakan yaitu Celebrity Attitude Scale (CAS) yang dikembangkan oleh Maltby & McCutcheon (2002). Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh nilai t test for equality of means didapatkan koefisien t sebesar -3.466 dengan probability value 0.001 (<0.05), dengan signifikannya koefisien t, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada celebrity worship mahasiswa penggemar K-pop berdasarkan gender (laki-laki dan perempuan).