OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-24014E
Judul : Strategi Komunikasi Kampanye #PakaiSampaiHabis Skincare Pada Akun Instagram @Lyfewithless Dalam Upaya Mengurangi Sampah Produk Skincare
Pengarang : Andhira Cahya Reghita
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Strategi Komunikasi , Lyfewithless, Kampanye #PakaiSampaiHabis
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-24014E S06-24014E TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77651
 Abstrak
Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi yang dilakukan oleh Lyfewithless pada akun instagramnya dalam melaksanakan kampanye #PakaiSampaiHabis skincare dalam upaya mengurangi sampah produk skincare. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivisme. Penelitian menggunakan Teori Strategi komunikasi Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melakukan riset pada sumber data mulai dari pengamatan media, studi pustaka, dan berbagai informan yang berguna untuk menguatkan fakta pada suatu penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perancangannya strategi komunikasi kampanye #PakaiSampaiHabis skincare pada akun instagram @Lyfewithless dalam upaya mengurangi sampah produk skincare ini sebagai berikut : 1)Brainstorming untuk menentukan konsep kampanye. 2) Menetapkan brand partner untuk berkolaborasi dalam kampanye. 3)Menetapkan Masyarakat usia produktif sebagai target sasaran kampanye. 4)Menetapkan isi pesan kampanye yang dikemas secara menarik. 5)Menentukan media sosial Instagram sebagai media utama publikasinya. 6)Menemukan hambatan saat penyusunan strategi komunikasi kampanye yaitu sulit untuk mencari brand dan recycler partner. Sedangkan dalam implementasinya 1). Penetapan Komunikator 2)Penetapan Khalayak Sasaran 3)Penyusunan Pesan 4)Pemilihan Media 5)Menganalisis Efek Komunikasi 6)Pencapaian Strategi Komunikasi Kampanye 6)Evaluasi
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox