OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-24093e
Judul : HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER DENGAN PERFEKSIONIS PADA REMAJA
Pengarang : Dannisa Majjidh
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : POLA ASUH OTORITER
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-24093e S08-24093e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77643
 Abstrak
Pola asuh otoriter yaitu gaya pengasuhan yang mengharuskan anak mengikuti semua arahan dan aturan yang dibuat oleh orang tua tanpa hak untuk memprotes atau bertanya dengan cara menitik beratkan pada kedisiplinan, mengatur dan menuntut untuk mengikuti aturan yang dibuat oleh orang tua. Pengasuh pola asuh otoriter pada anak usia remaja dapat menimbulkan bebagai dampak salah satunya perfeksionis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh otoriter terhadap perfeksionis pada remaja dengan rentang usia 15-18 tahun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrument parental authority questionnaire (PAQ) yang diusung oleh Buri (1991) untuk mengukur pola asuh otoriter (Cronbach's alpha = 0.827) dan Frost Multidimensional Perfectionism Scale (FMPS) yang diusung oleh Frost, Marten, Lahart & Rosenblate (1990) untuk mengukur perfeksionis (Cronbach's alpha = 0.906). Teknik analis statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah Pearson Correlation yang digunakan untuk mengukur keterhubungan antar 2 variabel dengan menggunakan SPSS versi 23. Responden pada penelitian ini berjumlah 251 remaja yang berdomisili di Jakarta. Pola asuh otoriter memiliki hubungan yang signifikan dengan perfeksionis dengan nilai pearson correlation 0.691 dengan probability value sebesar 0.000 (P<0.001). Dapat disumpulkan bahwa semakin tinggi pola asuh otoriter maka perfeksionis juga semakin meningkat. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta wawasan baru bagi peneliti selanjutnya juga para pembaca.
2003 - 2025 || Lontar 3.4 UI || Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox