Abstrak
Komunikasi interpersonal melibatkan paling sedikit dua orang yang mempunyai sifat, nilai-nilai, pendapat, sikap, pikiran, dan perilaku yang khas dan berbeda-beda, sedangkan self efficacy atau efikasi diri adalah hal yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan individu dalam mencapai tujuan atau melaksanakan tugas tertentu. Studi ini bertujuan untuk melihat Hubungan Self Efficacy terhadap Komunikasi Interpersonal Studi Kasus Pada Sales Promotion Girl PT. Colony Group. Penelitian ini dilakukan ini dilakukan pada sampel sebanyak 110 orang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah De Vito yang diterjemahan oleh Usman, 2019) & Self-Efficacy Scale dikembangkan oleh Novrianto, Marettih, & Wahyudi (2019). Hipotesis dalam penelitian ini adalah hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan komunikasi interpersonal. Hasil analisis statistik ditunjukan dengan nilai hasil Pearson Correlation sebesar 0.885 dan Sig>0.05. Hal ini menunjukan bahwa hipotesa tersebut terbukti bahwa adanya hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan komunikasi interpersonal.