OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-24019e
Judul : HUBUNGAN GENERAL SELF EFFICACY DENGAN ACADEMIC ADJUSTMENT PADA REMAJA
Pengarang : MUHAMMAD IHSAN PRAYITNO
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : GENERAL SELF-EFFICAY
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-24019e S08-24019e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77479
 Abstrak
General self-efficacy adalah keyakinan individu terhadap kemampuannya untuk berhasil dalam mencapai tujuan-tujuan tertentu. Sedangkan academic adjustment adalah kemampuan remaja untuk beradaptasi dengan tuntutan akademik di lingkungan sekolah. General self-efficacy yang tinggi pada remaja membantu mereka mengatasi tantangan akademik dengan lebih baik. Jika remaja merasa tidak yakin kemampuannya untuk berhasil, remaja kurang semangat untuk belajar, menghadapi kesulitan, dan mengatasi hambatan yang mungkin muncul. Remaja membutuhkan keyakinan diri yang kuat bahwa dirinya mampu mencapai hasil yang diinginkan dalam studi mereka. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui hubungan antara Generality Self-Efficacy dengan Academic Adjustment pada Remaja. Populasi pada penelitian ini sebanyak 345 Remaja. Penelitian ini menggunakan dua alat ukur, yaitu General Self-efficcy (GSE) untuk mengukur Self-efficacy dengan nilai alpha Cronbach 0.906 dan Student Adjustment to College Questionnaire (SACQ) untuk mengukur Academic Adjustment dengan nilai alpha Cronbach 0.759. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis correlate dengan aplikasi SPSS 22 serta menggunakan tehnik snowball sampling. Pada penelitian ini mendapatkan koefisien korelasi pearson sebesar 0,558 dengan probability value sebesar 0,000 (p<0,001). Oleh karena itu, terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self-Efficacy dengan Academic Adjustment pada remaja. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox