OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22177
Judul : Pembelajaran Tahfiz Al-Qur'an Berbasis Metode Talaqqi Di SDIT Al-Barokah Tahfiz School Jakarta Selatan
Pengarang : Jehian Salsabila
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pembelajaran Tahfiz Al-Qur'an Berbasis Metode Talaqqi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22177 S07-22177 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77210
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Tahfiz Al-Qur‟an Berbasis Metode Talaqqi Di SDIT Al-Barokah Tahfiz School. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode talaqqi merupakan metode yang digunakan guru dengan memperdengarkan bacaan Al-Qur‟an kepada siswa secara langsung, adapun tahapan metode talaqqi yang dilakukan SDIT Al-Barokah ini diantaranya: 1) guru lebih dulu membacakan surah yang ingin dihafal; 2) Siswa menyimak serta mendengarkan; 3) Surah dibacakan bersama-sama oleh siswa dan guru; 4) Kemudian siswa membacakan ayat secara individu ke guru baik dengan ditunjuk ataupun maju satu persatu. Penggunaan metode talaqqi ini sesuai dengan kebutuhan siswa, melihat banyaknya siswa sekolah dasar yang belum lancar membaca Al-Qur‟an maka metode ini sangat membantu siswa dalam pembelajaran tahfiz dan sejauh ini tahfiz menggunaan metode talaqqi berjalan efektif sesuai perencanaan. Kendala utama berada pada murajaah hafalan siswa yang dilakukan dengan mengirim pesan suara melalui whatsapp sesuai halaqohnya masing-masing.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox