OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22151
Judul : Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Negeri 49 Jakarta
Pengarang : Asep Munandar
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22151 S07-22151 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77185
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini merupakan kuantitatif di mana peneliti melakukan penelitian dengan metode angket sebagai data utama. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 49 Jakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket via daring sebanyak 131 responden. Berdasarkan hasil penelitian kuantitatif menggunakan analisis Rank Spearman yang diolah melalui aplikasi SPSS diperoleh nilai signifikan (sig) sebesar 0,00 dan nilai korelasi hubungan sebesar 0,429. Sesuai dengan kriteria analisis Rank Spearman maka didapatkan sebuah kesimpulan bahwa terdapat hubungan signifikan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa di SMA Negeri 49 Jakarta dengan kategori kekuatan hubungan yang cukup dan memiliki hubungan positif yang searah. Dengan demikian maka variabel perhatian orang tua memiliki hubungan dengan variabel motivasi belajar siswa, semakin tinggi perhatian yang diberikan oleh orang tua maka semakin tinggi pula motivasi belajar yang timbul pada diri siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox