OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-22073
Judul : PENGARUH NEED FOR ACHIEVEMENT TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA
Pengarang : Alissa Ananda Putri
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : Kebutuhan akan Berprestasi, Intensi Berwirausaha, Need for achievement, Entrepreneurial Intention, Kewirausahaan, Mahasiswa
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-22073 S08-22073 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77137
 Abstrak
Intensi berwirausaha merupakan niat dalam diri seorang individu yang mengandalkan kemampuan diri sendiri untuk melakukan sebuah kegiatan kewirausahaan. Intensi berwirausaha memiliki beberapa faktor salah satunya adalah kebutuhan akan berprestasi atau need for achievement. Kebutuhan akan berprestasi merupakan salah satu pendorong kepribadian terjadinya tindakan individu dalam melakukan kegiatan kewirausahaan. Mahasiswa sendiri merupakan individu yang memiliki peran dalam pertumbuhan kewirausahaan. Kewirausahaan sendiri merupakan bidang yang memiliki banyak peluang besar bagi generasi muda. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah karakteristik kebutuhan akan berprestasi berpengaruh dalam intensi seorang mahasiswa dalam berwirausaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebutuhan akan berprestasi terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka meliputi 9 fakultas dengan sampel sebanyak 304 responden yang telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun skala yang digunakan adalah Entrepreneurial Intention Scale (EIS) dan Need for Achievement scale (nAch). Dengan teknik analisa Simple Regression diperoleh r2 = 0,096 dengan tarafsignifikansi 0,000 (p<0,01) yang menunjukkan bahwa kontribusi kebutuhan akan berprestasi terhadap intensi berwirausaha terdapat 9,6% dan 91,4% kontribusi variabel lain yang belum diketahui peneliti. Sehingga pada penelitian ini dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara motivasi berprestasi terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Kata kunci: Kebutuhan akan Berprestasi, Intensi Berwirausaha, Need for
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox