OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22318
Judul : Motif dan Kepuasan Subscribers dalam Menonton Konten YouTube Windah Basudara
Pengarang : Muhammad Yulian Syah
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Motif dan Kepuasan, Subscribers, Konten YouTube Windah Basudara
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22318 S06-22318 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77116
 Abstrak
Windah Basudara merupakan YouTubers yang membuat konten seputar dunia games yang dimana dia hadir dengan keunikan dan kelucuan yang membuat subscribers semakin bertambahnya waktu semakin bertambah hingga saat ini yaitu 7,8 Juta subscribers, yang dimana pasti terdapat motif subscribers yang dicari dalam menonton konten Windah Basudara dan juga terdapat kepuasan yang didapatkan setelah menonton konten Windah Basudara, dan setiap orang memiliki perbedaan dalam mencari serta memenuhi kebutuhannya dalam menggunakan media. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, paradigma Positivisme, Jenis penelitian deskriptif. Metode survey deskriptif bertujuan untuk menjelaskan antarvariable. Populasi penelitian ini yaitu sebesar 6,360,000 Subscribers. Teknik pengambilan sample menggunakan Teknik non probability ? accidental sampling sample penelitian sebanyak 400 responden yaitu subscribers dengan menggunakan rumus Yamane. Hasil Penelitian yang didapat yaitu motif yang dicari atau Gratification Sought (GS) skornya lebih rendah dibandingkan dengan Kepuasan yang didapatkan Gratification Obtained (GO) GS 0,05 yaitu motif informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan memiliki nilai Sig. (2-tailed) > 0,05. Untuk kepuasan yang didapatkan subscribers terdapat perbedaan yang signifikan karena nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,01< 0,05 yaitu motif hiburan yang memiliki nilai Sig. (2-tailed) < 0,05, namun untuk motif infromasi, identitas pribadi, interaksi sosial memiliki nilai Sig. (2-tailed) > 0,05.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox