OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22305
Judul : Komunikasi Corporate branding Licin.love Melalui Program ?Limbah Jelantah?
Pengarang : Nadya Aulia Hanum
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : corporate branding, komunikasi perusahaan, licin.love, program limbah jelantah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22305 S06-22305 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77094
 Abstrak
Corporate branding merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi dalam rangka membentuk kesan yang diinginkan di benak khalayak. Licin.love memerlukan strategi komunikasi yang sesuai dengan target khalayak perusahaan tersebut. Perusahaan startup Licin.love merupakan perusahaan yang berorientasi pada lingkungan dengan program Limbah Jelantah dan sukses melakukan serangkaian strategi branding terhadap khalayak mereka. Fokus penelitian ini adalah untuk melihat dan mendeskripsikan bentuk komunikasi perusahaan Licin.love dalam kegiatan coporate branding melalui program ?Limbah Jelantah?. Penelitian ini menggunakan teori organisasi modern yang merupakan turunan dari konteks komunikasi organisasi. Teori tersebut membahas bagaimana sebuah perusahaan harus bersifat terbuka dan menyesuaikan diri terhadap khalayaknya. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep komunikasi dalam mendeskripsikan hasil penelitian ini diantaranya konsep corporate branding dan komunikasi perusahaan. Dalam melakukan corporate branding, ternyata sektor komunikasi juga berperan sangat penting dalam melakukan rangkaian pengembangan perusahaan khususnya melalui kegiatan branding perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Dalam mengumpulkan data dan informasi peneliti menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Penelitian ini melihat bahwa perusahaan Licin.love dalam program ?Limbah Jelantah? telah menggunakan rangkaian strategi dalam komunikasi dan coporate branding yang dilakukan secara bertahap kepada para karyawan dan khalayaknya untuk membentuk citra atau kesan yang diinginkan sebagai perusahaan yang menyediakan program penyelamatan lingkungan khususnya limbah jelantah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox