OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22303
Judul : Personal Branding Gubernur Jawa Barat Di Media Sosial (Analisis Isi Pada Akun Instagram @Ridwankamil)
Pengarang : Hasni Andriyani
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Media Sosial, Personal Branding, Instagram, @ridwankamil
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22303 S06-22303 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77091
 Abstrak
Personal branding yang dilakukan oleh pejabat publik di media sosial akan membentuk persepsi masyarakat melalui sarana media massa meliputi semua lapisan masyarakat dalam berbagai tingkat, umur, dan status sosial yang di adopsi dari komunikasi massa. Ridwan Kamil merupakan seorang Gubernur Jawa Barat yang aktif dalam bersosial media di Instagram. Akun Instagram Ridwan kamil merupakan sebuah akun pribadi yang bergerak fokus pada konten edukatif yang bersifat humor dimana maksud tujuan konten ini agar memberi edukasi dan dapat di cermati juga diterima oleh followersnya. Peneliti menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding yang menjadi dasar dari personal brand yang kuat oleh Peter Montoya. Peneliti berusaha menjelaskan bagaimana bentuk personal branding yang ditampilkan oleh Ridwan Kamil melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian deskriptif, dan metode yang digunakan adalah metode analisis isi kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Menurut ibu Farikha selaku narasumber pada penelitian ini, personal branding itu penting dalam menentukan jenjang karir yang kalian ingin capai dan membantu meningkatkan kualitas seperti yang dilakukan oleh bapak Ridwan Kamil yang menggunakan sosial media (Instagram) dalam membangun personal branding nya. Pembentukan sosial media melalui sosial media di zaman digitalisasi saat ini memberikan manfaat yang lebih besar mulai dari jangkauan nya lebih luas, finansial, dan lain-lain.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox