OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22130
Judul : Pengaruh Penggunaan Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada SMAN 64 Jakarta
Pengarang : Muhammad Farhan Parinduri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Metode Demonstrasi, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22130 S07-22130 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76972
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dalam penggunaan Metode Demonstrasi terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif quasi eksperimen yang memberikan penilaian menggunakan 2 kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X pada SMAN 64 Jakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner via google form sebanyak 60 responden dari 252 populasi serta memberikan pre-test dan post-test pada masing-masing kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Berdasarkan hasil penelitian kuantitatif yang sudah melalui analisis data kelompok eksperimen mendapatkan rata-rata nilai 93,47 dan kelompok kontrol mendapatkan nilai rata-rata 63,97. Berdasarkan hasil dalam penelitian dapat disimpulkan bahwa kelompok eksperimen mendapatkan pengaruh dalam penggunaan Metode Demonstrasi saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam sedangkan dalam kelompok kontrol yang menggunakan metode ceramah tidak adanya peningkatan hasil belajar yang signifikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox