OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22125
Judul : Strategi Wanita Berniqab Dalam Menghadapi Diskriminasi di Daerah Jakarta.
Pengarang : Mustika Buana Putri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategi Berniqab, Diskriminasi, Niqab, Pendidikan Agama Islam
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22125 S07-22125 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76966
 Abstrak
Penelitian ini dilakukan karena masih terdapat beberapa diskriminasi yang didapatkan oleh wanita berniqab di lingkungan sekitar, sedangkan alasan wanita menggunakan niqab salah satunya yaitu untuk menjaga dirinya dan mengikuti syariat Agama Islam. Seharusnya dalam hal ini sebagai manusia terutama umat muslim dapat saling menghargai perbedaan pendapat yang ada, dengan begitu tidak akan terjadinya diskriminasi. Oleh karena itu penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui bentuk diskriminasi yang di dapatkan oleh mahasiswi berniqab di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Serta mengetahui strategi mahasiswi berniqab dalam menghadapi diskriminasi yang mereka dapatkan dalam bidang Pendidikan yaitu di lingkungan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif deskriptif, dimana hasil penelitian akan dipaparkan sesuai dengan data yang didapatkan pada saat penelitian lapangan. Kemudian pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam bersama mahasiswi berniqab kampus A Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Dan hasil penelitian kali ini menunjukkan bahwa beberapa mahasiswi berniqab di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA mendapatkan diskriminasi dalam bentuk verbal, penghindaran, pengeluaran, dan juga fisik. Kemudian untuk menghadapi diskriminasi tersebut mahasiswi menggunakan strategi internal yaitu memilih untuk diam dan juga strategi eksternal yaitu klarifikasi baik secara lisan maupun pembuktian melalui sikap.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox