OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22115
Judul : Implementasi Total Quality Management dalam Peningkatan Mutu Sekolah di SMK Muhammadiyah 5 Jakarta
Pengarang : Wardatul Jannah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Total Quality Management, Mutu Sekolah, SMK Muhammadiyah 5 Jakarta
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22115 S07-22115 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76947
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi total quality management dalam peningkatan mutu sekolah di SMK Muhammadiyah 5 Jakarta dan mengetahui hambatan-hambatan dalam implementasi total quality management dalam peningkatan mutu sekolah di SMK Muhammadiyah 5 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif di mana peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan pihak sekolah yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Guru, dan Siswa. Berdasarkan hasil penelitian kualitatif menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara disimpulkan bahwa Total Quality Management dilakukan dengan melalui: perencanaan, pelaksanaan, pemeriksaan atau evaluasi, dan tindak lanjut. Prinsip yang digunakan dalam TQM ada 4 yaitu kepuasan pelanggan, respek terhadap setiap orang, manajemen berdasarkan fakta, dan perbaikan terus menerus. Serta hambatan-hambatan dalam implementasi Total Quality Management dalam peningkatan mutu sekolah di SMK Muhammadiyah 5 Jakarta adalah tidak semua dari pengurus yayasan mengerti perkembangan SMK pada masa ini, beberapa guru di sekolah masih menggunakan metode ceramah, banyak orang tua siswa yang tidak mendukung dengan diterapkan pembelajaran jarak jauh.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox