OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22114
Judul : Pengaruh Flipped Classroom Terhadap Peningkatan Kognitif Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI
Pengarang : Chika Milenia Vineta Putri Sulisiyono
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Model Flipped Classroom, peningkatan kognitif, Peserta didik
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22114 S07-22114 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76944
 Abstrak
Permasalahan inti yang ada pada penelitian ini adalah kurangnya peningkatan kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Flipped Classroom pada peningkatan kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI. Penelitian dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 6 Jakarta pada bulan Juni 2022. Sampel diambil secara purpose sampling yang terdiri dari kelas AKL sebagai kelas eksperimen dan kelas OTKP 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah sampel 60 peserta didik. Hasil uji hipotesis pretest pada kedua kelas menggunakan uji independent t-test pada α 0.005 diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,007 dengan kesimpulan H0 diterima H1 di tolak. Hasil uji hipotesis posttest pada kedua kelas menggunakan uji independent t-test pada α 0.005 diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,003 dengan kesimpulan H0 ditolak H1 di terima. Pembelajaran flipped classroom berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik, dapat dilihat dengan hasil N-gain kelas eksperimen 0,87 (tinggi), dan kelas eksperimen 0.705325785 (tinggi).
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox