OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22107
Judul : Pengaruh Metode Jigsaw terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur?an Hadist di MA Manaratul Islam
Pengarang : Mokhamad Nur Sidiq
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Islam, Desain Penelitian, Siswa, Fakultas
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22107 S07-22107 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76917
 Abstrak
Penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa kelas XI di MA Manaratul Islam setelah diterapkannya Metode Jigsaw pada saat Pembelajaran PAI khususnya pada Mata Pelajaran Al-Qur?an Hadist. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian Quasy Eksperimental Design. Terdapat pengaruh kenaikan minat belajar siswa yang dapat dilihat pada materi pertama dengan nilai pos-test kelas eksperimen 91,90 sedangkan nilai post-test kelas kontrol 81,38 selisih sebesar 10,52. Materi kedua nilai pos-test kelas eksperimen 91,21 sedangkan nilai post-test kelas kontrol 82,41 selisih sebesar 8,08. Dan materi ketiga nilai pos-test kelas eksperimen 95,69 sedangkan nilai post-test kelas kontrol 83,10 selisih sebesar 12,59. Terdapat pengaruh Metode Jigsaw terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur?an Hadist kelas XI di MA Manaratul Islam. Perlunya untuk peningkatan dalam inovasi dalam penerapan Metode Jigsaw untuk proses pelaksanaan dalam kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan sehingga siswa bisa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran. Salah satunya dengan menggunakan Metode Jigsaw.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox