OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22104
Judul : Implementasi Metode Tilawah dalam Meningkatkan Ketrampilan Membaca Al-Qur'an di MI Ash-Sholihin Jakarta
Pengarang : Nabila Saputri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Metode Tilawah, Membaca Al-Qur'an, Madrasah Ibtidaiyah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22104 S07-22104 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76912
 Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup metode Tilawati dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang Al-Qur'an. Tujuan penelitian ini pertama, Mendeskripsikan metode Tilawati dalam meningkatkan pemahaman Al-Qur'an siswa kelas V di MI Ash-Sholihin Jakarta. Kedua, Mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru dalam penyampaian pembelajaran Tilawati kepada siswa di MI Ash-Sholihin Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa: Implementasi metode tilawati dalam meningkatkan ketrampilan membaca Al-Qur'an di MI Ash-Sholihin Jakarta terdiri dari enam tahapan. Pertama, Sebelum membaca bersama-sama guru langsung memberikan contoh tentang materi pokok. Kedua, Siswa mendengarkan bacaan dari guru dan para siswa menirukan bacaan tersebut. Ketiga, Siswa membuka buku jilid masing-masing dan melakukan baca lalu tiru. Keempat, Siswa membaca lalu disimak oleh guru. Kelima, Siswa yang pertama kali membaca pertama lalu pindah lanjut di baris kedua dan seterusnya. Keenam, Setelah selesai siswa membaca ulang bacaan secara bersama-sama.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox