OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22102
Judul : Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Nusantara Bojonggede
Pengarang : Devvi Diana Putri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : metode resitasi, hasil belajar, pendidikan Agama Islam
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22102 S07-22102 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76910
 Abstrak
Penelitian ini bermula karna masih banyak guru yang menggunakan metode konvensional serta masih terdapat aktivitas belajar, kemandirian belajar dan tanggung jawab belajar siswa yang masih minim pada saat pelaksanaan pembelajaran dan terbatasnya waktu pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui seberapa berpengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Smk Nusantara Bojonggede. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengambilan teknik menggunakan angket, dokumentasi dan observasi, populasi yang digunakan kelas XI OTKP 1 dan XI OTKP 2 dengan sampel yang digunakan berupa teknik sampling total. Selanjutnya, dilakukan teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil Uji Regresi Linier Sederhana dengan uji T diperoleh Thitung 3,766 > Ttabel 2,00100. Dan nilai siginifikan 0.000 < 0.005 Maka dapat disimpulkan adanya pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox