OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22083
Judul : Hubungan Antara Keaktifan Dalam Organisasi Rohani Islam Dengan Motivasi Membaca Al-Qur?an Siswa SMA PGRI 4 Jakarta
Pengarang : Tri Adi Setiawan
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Hubungan, Rohani Islam, Motivasi, Membaca Al-Qur?an, SMA PGRI 4 Jakarta
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22083 S07-22083 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76876
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keaktifan dalam organisasi rohani Islam dengan motivasi membaca Al-Qur?an siswa SMA PGRI 4 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey sebagai data pelengkap yang kemudian diteliti dengan penelitian kuantitatif korelasional untuk mengetahui hubungan antara variabel x dan y. Variabel independen atau variabel X pada penelitian ini adalah keaktifan dalam organisasi rohani Islam, sedangkan variabel dependen atau variabel Y pada penelitian ini adalah motivasi membaca Al-Qur?an siswa. Lokasi penelitian bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 4 Jakarta, sedangkan subjek penelitian yang dilakukan adalah seluruh peserta didik aktif yang mengikuti organisasi Rohani Islam di SMA PGRI 4 Jakarta. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai responden dengan jumlah keseluruhan sebanyak 27 peserta didik, lima belas peserta didik kelas 12 dan dua belas peserta didik kelas 11. Selain itu, metode pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran angket. Sehingga berdasarkan hasil angket tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara keaktifan dalam organisasi rohani Islam dengan motivasi membaca Al-Qur?an siswa SMA PGRI 4 Jakarta. Hubungan tersebut dibuktikan dengan besarnya angka 0,546 yang mana nilai tersebut tergolong kedalam korelasi yang sedang atau signifikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox