OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22125e
Judul : Penggambaran Ibu Dalam Keluarga Pada Iklan Di Instagram @DUTA SANTAN SASA
Pengarang : Syarif Hidayatullah
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Periklanan
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22125e S06-22125e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76851
 Abstrak
Iklan dijadikan sebagai sebuah media untuk menggambarkan perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggambaran ibu dalam keluarga pada Iklan Duta Santan Sasa. Dalam iklan Duta Santan Sasa, perempuan yang menjadi duta mengajak para perempuan yang lainnya untuk beraktivitas dan menghasilkan uang. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif dan teori analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan scene-scene yang terdapat dalam iklan serta melakukan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Video Iklan Duta Santan Sasa menggambarkan peran ibu dalam ranah domestik dan ranah publik. Perempuan dihadirkan dan dilibatkan dalam aktivitas publik melalui iklan. Media massa sendiri memiliki kemampuan untuk menggunakan iklan sebagai pengangkat fenomena-fenomena sosial yang berkaitan dengan personal perempuan yang saat ini berkembang di tengah masyarakat. Penggambaran peran Ibu dalam iklan juga menghadirkan makna-makna tersembunyi bahwa perempuan atau ibu tidak hanya bersih-bersih, memasak, dan lainnya, tetapi juga memiliki peran dalam mencari uang tambahan, bergaul dan berinteraksi dengan orang lain.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox