OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22061
Judul : Impelemtasi Pembelajaran Berbasis Online Learning UHAMKA (OLU) Sinkronus Dan Asinkronus Dalam Pembelajaran Daring Di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Pengarang : Ayu Safitri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Impelemtasi Pembelajaran Berbasis Online Learning UHAMKA
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22061 S07-22061 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76832
 Abstrak
Penulis melakukan penelitian ini di lingkungan Fakultas Agama Islam tepatnya pada Program Pendidikan Agama Islam dalam rangka mengetahui implementasi Pembelajaran berbasis OLU pada pembelajaran daring. OLU merupakan E-Learning yang digunakan dan dimodifikasi oleh Universitas kemudian diterapkan disetiap Fakultas atau Program Studi untuk memudahkan mahasiswa dan dosen melakukan kegiatan belajar secara daring. Upaya ini dilakukan karena dampak dari pademi Covid-19 yang mana pembelajaran yang dilakukan tatap muka menjadi daring. oleh karena itu peneliti merasa bahwa penelitian ini penting untuk diteliti sebab peneliti termasuk dari salah satu mahasiswa yang juga menggunakan OLU. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, kemudian alat yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan di UHAMKA Fakultas Agama Islam Prodi Pendidikan Agama Islam. Narasumber penelitian yang digunakan adalah tiga dosen mata kuliah dan delapan mahasiswa semester dua, empat dan enam yang sudah dipilih untuk diwawancarai secara mendalam guna mendapatkan informasi yang penelti dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa implementasi pembelajaran berbasis OLU yang digunakan oleh dosen dan mahasiswa belum sepenuhnya diterapkan pada proses pembelajaran. Disimpulkan pembelajaran Sinkronus dan Asinkronus lebih sering digunakan metode pendekatan Asinkronus dalam pembelajarannya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox