OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22054
Judul : Pengaruh Media Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Al Hikmah Jakarta Selatan
Pengarang : Muhammad Akbar Nugraha
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Media Google Classroom Terhadap Hasil Belajar
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22054 S07-22054 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76796
 Abstrak
Pada tahun 2020, dunia dihebohkan dengan wabah virus Covid-19. Pada dunia pendidikan, guru dan murid melakukan pembelajaran secara online melalui beberapa media online yang telah direkomendasikan oleh pemerintah. Salah satunya ialah Google Classroom. Google Classroom adalah media pembelajaran online yang memudahkan guru dan murid dalam melaksanakan pembelajaran secara online seperti komunikasi antara guru dan murid, pengumpulan tugas-tugas yang diberikan guru. Penelitian ini merupakan kuantitatif yakni sebuah penelitian yang menggunakan metode angket dalam mengambil data dan pengumpulan data penelitian. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK Al Hikmah Jakarta Selatan kelas XI. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 76 siswa kelas XII yang terdiri dari 42 siswa laki-laki dan 36 siswi perempuan. Berdasarkan data dari uji hipotesis yang dilakukan, menunjukkan variabel independen terhadap variabel dependen bahwa pada output regresi menunjukkan nilai probalitas signifikansi (sig t) variabel Google Classroom sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 yang artinya media Google Classroom berpengaruh sebesar 10% terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Al Hikmah Jakarta Selatan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox