OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22053
Judul : Strategi Guru dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Fiqih pada Masa Pandemi di MI Ash Sholihin Jakarta
Pengarang : Fahrizal
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Strategi Guru dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Fiqih
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22053 S07-22053 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76795
 Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup strategi guru dalam meningkatkan pemahaman materi fiqih pada masa pandemi. Tujuan penelitian ini 1. Mendeskripsikan strategi guru dalam meningkatkan pemahaman materi fiqih kelas 3 pada masa pandemi di MI Ash Sholihin Jakarta. 2. Mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru dalam melakukan strategi pembelajaran fiqih kelas 3 pada masa pandemi di MI Ash Sholihin Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Ash Sholihin terletak di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa: 1) Strategi pembelajaran guru: pertama, perencanaan strategi: guru membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). kedua, pelaksanaan strategi: guru menggunakan metode daring dan menggunakan media komunikasi platform seperti whatsapp group. Strategi yang digunakan guru adalah strategi pembelajaran ekspositori dimana strategi ini menekankan kepada proses penyampaian guru kepada siswa. Dan ketiga, evaluasi dan penilaian: bentuk evaluasi berupa soal pilihan ganda, isian, dan essay dan penilaian praktik sholat. 2) Kendala yang dihadapi guru a) Keterbatasan kuota yang dimiliki siswa. b) Keterbatasa alat pendukung sarana Pembelajaran Jarak Jauh
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox