OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22051
Judul : Penggunaan Metode Tilawati dalam meningkatkan pembelajaran membaca Al Qur'an pada Remaja Mushola Nurul Iman
Pengarang : Muhamad Noer Farid
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Penggunaan Metode Tilawati dalam meningkatkan pembelajaran
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22051 S07-22051 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76793
 Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup penggunaan metode tilawati pada remaja. Tujuan penelitian ini untuk melihat sejauh mana penggunaan metode tilawati yang diterapkan oleh guru dan remaja di Mushola Nurul Iman. Penelitian ini dilaksanakan di Mushola Nurul Iman Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang memiliki desain riset studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa pembelajaran membaca Al Qur?an menggunakan metode tilawati sangat mudah dipahami oleh semua kalangan contohnya remaja dan mengalami peningkatan didalamnya. Pembelajaran Al Qur?an menggunakan metode tilawati guru tidak hanya memfokuskan dalam bacaan Al Qur?an, tetapi melihat juga dari segi kenyamanan dalam pembelajaran. Mengedepankan pendekatan klasikal, pendekatan individual, dan penggunaan nada rost dalam pembelajaran Al Qur?an dan sesuai dengan ketetapan lembaga metode tilawati.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox