OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22049
Judul : Implementasi Metode Al Husna Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Al-Qur'an Di Baitul Qur'an Bengkel Hati Al Hidayah
Pengarang : Rafifah Nur Azizah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Implementasi Metode Al Husna Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Al-Qur?an
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22049 S07-22049 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76791
 Abstrak
Tartil dalam membaca Al-Qur?an hukumnya fardhu?ain dan itu adalah salah satu kewajiban umat Islam. Namun, jika harus menguasai teori tajwid maka hukumnya fardhu kifayah. Mempelajari tanda baca dalam metode Al Husna yang langsung bersinergi dengan Al-Qur?an Utsmani dapat mempermudah seseorang dalam membaca Al-Qur?an dengan baik dan benar atau dapat membaca dengan tartil. Tujuan penelitian ini agar peneliti mengetahui bagaimana implementasi metode Al Husna untuk meningkatkan keterampilan membaca Al-Qur?an. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil pengumpulan data melalui penelitian ini adalah para santriwati mengalami peningkatan dalam membaca Al-Qur?an melalui implementasi metode Al Husna. Pelaksaannya dengan menggunakan metode talaqqi klasikal dan talaqqi fardiyah pada semua kelas. Baik itu kelas tahsin 1 yaitu kelas dasar membaca Al-Quran, kelas tahsin 2 yaitu kelas memperbaiki bacaan Al-Qur?an, kelas tartil yaitu kelas meningkatkan teori makhraj dan sifat huruf juga teori ragam tajwid dan kelas tilawah yaitu kelas untuk meningkatkan hafalan Al-Qur?an.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox