OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22086e
Judul : PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SBI CERDAS SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN CITRA PADA PT. SOLUSI BANGUN INDONESIA
Pengarang : Muhammad Rifqan
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Hubungan Masyarakat
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22086e S06-22086e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76763
 Abstrak
Membangun citra adalah salah satu masalah yang harus dibangun oleh sebuah perusahan yang baru terbentuk, citra yang buruk dimata masyarakat tentu akan menyulitkan perusahaan untuk menjalankan kegiatan bisnisnya, tetapi jika citra terbentuk secara baik di mata masyarakat tentu akan memudahkan perusahaan menjalankan praktek bisnisnya di tengah lingkungan masyarakat. Salah satu cara membangun citra adalah dengan melakukan program corporate social responsibility. Dalam menganalisis permasalahan yang ada dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konteks komunikasi organisasi serta menggunakan model perencanaan komunikasi lima langkah dan teori stakeholder. Teori stakeholder menyatakan bahwa keberlangsungan perusahaan tidak terlepas dari peran stakeholder internal dan eksternal dan latar belakang kepentingan masing-masing stakeholder yang berbeda. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif, serta metode studi kasus. Subyek penelitian ini adalah program corporate social responsibility SBI Cerdas yang dilakukan oleh PT. Solusi Bangun Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode dan teori untuk memvalidasi data dari hasil temuan yang didapatkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program corporate social responsibility SBI Cerdas dapat membangun citra PT. Solusi Bangun Indonesia, hal itu terbukti dari setiap tahunnya selalu terdapat peningkatan masyarakat yang mendaftar program SBI Cerdas serta tidak adanya penolakan yang dilakukan masyarakat terhadapat adanya kegiatan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi dalam pengembangan corporate social responsibility dan dapat menjadi perhatian agar perusahaan lebih peduli terhadap kegiatan tanggung jawab sosial yang dilakukan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox