OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22058e
Judul : Strategi Media Sosial Instagram Sebagai Alat Promosi Karya Musik dan Grup Musik (Studi Kasus Media Bicara Musik)
Pengarang : Triputra Aditias
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Periklanan
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22058e S06-22058e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76708
 Abstrak
Di era kemajuan teknologi ini tentunya sangat menguntungkan semua lini termasuk kegiatan promosi. Dalam era ini tentunya juga memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk melakukan kegiatan promosi. Salah satunya sebuah media Bicara Musik yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan kegiatan promosi. Bicara Musik merupakan media musik yang berdiri dari tahun 2016 dan Bicara Musik sendiri berperan dalam mengenalkan karya beserta musisi kepada para khalayak lewat media sosial Instagram. Dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh Bicara Musik tentunya peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi Instagram Bicara Musik dalam merencanakan, menyusun, serta melaksanakan kegiatan promosi, dan peneliti juga ingin mengetahui seberapa besar engagement audiens Instagram Bicara Musik. Penelitian ini menggunakan teori media baru karna penelitian ini membahas tentang Instagram di mana Instagram merupakan media sosial berbasis digital dan internet, serta menggunakan beberapa konsep di antaranya IMC dan AISAS. Selain itu penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini di antaranya wawancara, observasi, dan dokumen. Dalam hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi media sosial Instagram Bicara Musik melakukan kegiatan promosi secara soft. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan beberapa konsep yakni IMC dan AIDAS. Pada proses perencanaan dan penyusunan, Instagram Bicara Musik melakukan sebuah tahap editorial plan atau menentukan waktu tayang konten dan ide visual serta pembahasan konten. Kemudian dalam tahap pelaksanaan, Instagram Bicara Musik mengunggah hasil konten yang telah melewati editorial plan tersebut. Sedangkan besarnya engagement Instagram Bicara Musik dapat diukur dari jumlah like, comment, dan share dari konten ? konten yang berhasil diunggah oleh Instagram Bicara Musik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox