OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22011
Judul : Pengaruh Metode Drill Terhadap Keterampilan Membaca Al-Qur'an pada Siswa Kelas XII di SMK Islam Al-Hikmah Jakarta Selatan
Pengarang : Anugrah Fajar
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Metode Drill Terhadap Keterampilan Membaca Al-Qur?an
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22011 S07-22011 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76640
 Abstrak
Metode drill adalah metode pembelajaran yang menggunakan cara latihan dengan praktik yang dilakukan berulang-ulang secara berkesinambungan untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari. Keterampilan membaca adalah kecepatan seseorang dalam membaca dan memahami isi yang diketahui secara keseluruhan melalui media bahasa tulis. Penelitian ini merupakan analisis statistika inferensial adalah metode yang berhubungan dengan analisis data pada sampel dan hasilnya dipakai untuk generalisasi pada populasi. Penggunaan statistik inferensial didasarkan pada peluang dan sampel yang dianalisis diperoleh secara acak. Sampel penelitian ini adalah siswa-siswi SMK Islam Al-Hikmah Jakarta Selatan kelas XII. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pengaruh Metode Drill terhadap Keterampilan Membaca Al-Qur?an siswa kelas XII di SMK Islam Al-Hikmah Jakarta Selatan. Hal ini di buktikan melalui nilai t-hitung sebesar 17.742 dengan nilai koefisien korelasi (b) yaitu 0,831 dan nilai signikansi sebesar 0,000 yang berarti nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, hal tersebut membuktikan bahwa Ho dalam hipotesis penelitian ini di tolak dan Ha diterima.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox