OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22001
Judul : Implementasi penggunaan E-learning Madrasah di MA Al-khairiyah Jakarta Utara
Pengarang : Muhammad Shodri Fahri
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Implementasi Penggunaan E-learning
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22001 S07-22001 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76627
 Abstrak
Pada penelitian ini terkait Implementasi Penggunaan e-learning Madrasah Di MA Al-khairiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan e-learning madrasah pada mata pelajaran fikih kelas XII di MA ALKhairiyah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. peneliti melakukan dokumentasi dan menelaah sumber belajar di Madarasah Aliyah AL-Khairiyah Jakarta Utara pada mata pelajaran Fikih kelas XII. Di dapatkan data dari guru mata pelajaran fikih bahwa pembelajaran dilakukan secara online melalului e-learning madrasah. maka untuk itu peneliti melakukan reduksi data dengan observasi, wawancara, dan dokumtasi. Fikih adalah memahami agama secara mendalam dengan beberapa aspek. Ruang lingkup fikih di madrasah Aliyah terbagi dua yaitu: fikih ibadah dan fikih muamalah. Dari hasil penelitian terkait Implementasi penggunaan e-learning madrasah pada mapel fikih.di lihat dari hasil penelitian terlihat ada 3 bagian yaitu perencanaan yang sangat pertama dibuat oleh Guru yaitu pembuatan rpp setelah itu harus mencari bahan ajr dan memasukannya di dalam e-learning madrasah agar dapat dilihat oleh siswa, menentukan metode pembelajaran yang sesuai dengan bahan ajar agar pembelajaran tidak terlihat membosankan. Pelaksanaan: sebelum pembelajaran Guru mengingatkan kepada siswa melalui via whatshaap memberitahu siswa untuk mengisi absen dan juga memberitahu apa yang harus dilakukan oleh siswa pada setiap pertemuan.jika sudah Guru membuat room untuk pembelajaran berlangsung dengan baik seperti pemebelajaran tatap muka agar para siswa aktif dalam pembejaran melalui e-learning madrasah.pada tahap evaluasi ibu lidyana sulfi membuat soal di CBT maupun google classroom dan google form. untuk setiap pertemuan agar mengetahui sampai mana siwa memahami materi tersebut dan Guru mematau aktifitas siswa melalui monitoring siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox