OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-23072
Judul : HUBUNGAN GRIT TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA SMP DI WILAYAH JABODETABEK
Pengarang : Ilyas Fikri
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : Grit, Self Regulated Learning
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-23072 S08-23072 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76548
 Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara grit terhadap self regulated learning pada siswa SMP di JABODETABEK. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pada pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala Grit dan skala Self Regulated Learning, subjek penelitian ini berjumlah 175 siswa (93 Laki-laki dan 82 Perempuan). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum grit (ketekunan) berada pada kategori sedang dengan persentase 64.0%. sedangkan self regulated learning (kemandirian belajar) berada pada kategori sedang dengan persensate sebesar 97.1%. Hubungan antara kedua variabel dihitung dengan teknik analisa korelasi dan diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar -0,161 yang artinya ada hubungan negatif, dengan taraf signifikan 0,033 (p<0,05). Dengan demikian hasil tersebut dapat diartikan semakin tinggi grit maka akan semakin rendah self regulated learning, begitupun sebaliknya semakin tinggi self regulated learning maka akan semakin rendah grit.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox