OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-23049
Judul : Pengaruh Dukungan Selebriti dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Kecendrungan Pembelian Impulsif Pada Aplikasi Tiktokshop
Pengarang : Mukhammad Ilyas Habiburrakhman
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : Dukungan Selebriti, Motivasi belanja hedonis, Kecendrungan pembelian Impulsif
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-23049 S08-23049 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76525
 Abstrak
Orientasi berbelanja saat ini tidak diorientasikan pada kebutuhan melainkan hanya untuk memenuhi kesenenangan serta kepuasan. Data menunjukan sekitar 40% belanja online dilakukan secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorsemen dan motivasi belanja hedonis terhadap kecendrungan pembelian impulsif. pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, menggunakan teknik accidental sampling. Adapun skala yang digunakan dalam mengukur selebriti endorsemen adalah Skala dari Ohanian (1990) yang telah diadaptasi dari Rohani untuk mengukur selebriti, memiliki koefisien (a = .851), untuk motivasi belanja hedonis menggunakan skala Arnold & Reynold (2003) yang diadaptasi dari Sarbjit dengan koefisien (a = .941), Kecendrungan pembelian impulsif menggunakan skala dari Verplanken & Herabadi (2001) dengan koefisien (a= .906.). Analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik multiple regression dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil yang diperoleh r2 = 0.442 dengan probability value sebesar 0.000 (p<0.01) yang menunjukan bahwa kontribusi selebriti endorsemen dan motivasi belanja hedonis terhadap kecendrungan pembelian impulsif ialah sebesar 44,2% dan 55,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti. Implikasi dari penelitian ini menunjukan bahwa selebriti endorsemen dan motivasi belanja hedonis menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecendrungan pembelian impulsif
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox