OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-23039
Judul : PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEBAHAGIAAN PADA WANITA DEWASA AWAL PENGGUNA MAKE UP
Pengarang : Fathinah Zahwa
Penerbit dan Distribusi : FIKES
Subjek : Dewasa Awal, Kebahagaiaan, Kepercayaan Diri, Make Up
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-23039 S08-23039 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76508
 Abstrak
Penggunaan make up dapat memberikan dampak positif terhadap kepercayaan diri wanita. Penggunaan make up dapat memberikan dampak positif terhadap kepercayaan diri wanita. Seseorang yang menggunakan make up berharap agar wajahnya terlihat ideal dan tampak lebih cantik, dengan begitu rasa percaya diri akan meningkat dan rasa bahagia pun akan muncul di dalam diri. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap kebahagiaan pada wanita dewasa awal pengguna make up. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden pada penelitian ini berjumlah 193 orang dengan kriteria wanita dewasa awal yang menggunakan make up dengan rentang usia 18-25 tahun dan berdomisili di Jakarta dengan teknik pengumpulan data Purpossive Sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kepercayaan diri yaitu menggunakan skala kepercayaan diri oleh Lauster (2002) serta untuk mengukur kebahagiaan yaitu menggunakan Oxford Happiness Questionaire (OHQ) oleh Hills & Argyle (2002) Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalalah regresi linear. Hasil uji regresi linear yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu didapatkan nilai koefisien R dari variabel kepercayaan diri terhadap kebahagiaan yaitu sebesar 0,787 dengan nilai R Square sebesar 0,619 atau 61,9% kebahagiaan dipengaruhi oleh kepercayaan diri serta didapatkan nilai koefisien β sebesar 0,958 dengan probability value sebesar 0,000 (p<0,01) artinya, adanya pengaruh positif yang signifikan pada variabel kepercayaan diri terhadap kebahagiaan. Maka, semakin tinggi kepercayaan diri semakin tinggi pula kebahagiaan pada wanita dewasa awal pengguna makeup.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox