OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-23027
Judul : PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP STRATEGI COPING PADA MAHASISWA DI MASA PEMBELAJARAN JARAK JAUH
Pengarang : Dhea Syifa Aulia
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : dukungan sosial, strategi coping, pembelajaran jarak jauh
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-23027 S08-23027 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76494
 Abstrak
Pembelajaran jarak jauh yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19 mengharuskan adanya adaptasi pada teknologi. Metode daring yang digunakan dalam sistem pendidikan ini membuat pembelajaran dapat diakses lebih fleksibel. Namun kendala tak luput dirasakan oleh mahasiswa. kemampuan dalam pengelolaan masalah diperlukan oleh mahasiswa untuk mengatasi kendala yang ditemukan dalam pembelajaran jarak jauh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial terhadap strategi coping pada mahasiswa di masa pembelajaran jarak jauh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diperoleh sebanyak 160 responden mahasiswa yang melakukan pembelajaran secara daring. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling. Berdasarkan hasil analisa simple linier regression diperoleh probability value 0,000 (p<0,5) dengan R Square 0,105. Hasil tersebut menjunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dukungan sosial terhadap strategi coping pada mahasiswa di masa pembelajaran jarak jauh. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini yaitu semakin tinggi dukungan sosial maka semakin tinggi strategi coping. Maka Ha diterima dan H0 ditolak. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan menambahkan variabel lain sebagai mediasi atau variabel pendukung untuk mengetahui pengaruh lainnya terhadap strategi coping.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox