OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-23013
Judul : PENGARUH PEMUJAAN SELEBRITI DAN REGULASI DIRI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA REMAJA PEREMPUAN PENGGEMAR KPOP
Pengarang : Destia Romadhona
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : pemujaan selebriti, regulasi diri, pembelian impulsif, remaja perempuan, penggemar kpop.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-23013 S08-23013 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76477
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi seberapa besar pengaruh Pemujaan Selebriti dan Regulasi Diri terhadap Pembelian Impulsif pada remaja perempuan penggemar Kpop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda (Multiple Linear Regression). Sampel dalam penelitian berjumlah 240 orang remaja perempuan penggemar Kpop dengan rentang usia 12-21 tahun diambil menggunakan metode purposive sampling. Instrumen penelitian diantaranya yaitu IBS (Impulse Buying Tendency Scale) oleh Verplanken dan Herabadi (2001) dengan Cronbach?s Alpha 0,902, CAS (Celebrity Attitude Scale) oleh Maltby dkk (2002) dengan Cronbach?s Alpha 0,964, serta SSRQ (Short Self-Regulation Qyestionnaire) oleh Pichardo (2014) dengan Cronbach?s Alpha 0,967. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemujaan Selebriti dan Regulasi Diri berkontribusi terhadap Pembelian Impulsif sebesar 39,8% dengan probability value sebesar 0,000 (p<0,05) menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara Pemujaan Selebriti dan Regulasi Diri terhadap Pembelian Impulsif. Hasil koefisien β = 0,540 dengan probability value 0,000 (p<0,05) menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara Pemujaan Selebriti terhadap Pembelian Impulsif yang artinya semakin tinggi Pemujaan Selebriti maka semakin tinggi perilaku Pembelian Impulsif begitupun sebaliknya. Hasil koefisien β = -0,138 dengan probability value 0,027 (p<0,05) menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif signifikan antara Regulasi Diri terhadap Pembelian Impulsif yang artinya semakin rendah Regulasi Diri maka semakin tinggi perilaku Pembelian Impulsif individu begitupun sebaliknya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox