OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-23040
Judul : HUBUNGAN KETAHANAN PANGAN DENGAN POLA KONSUMSI DAN KERAGAMAN PANGAN RUMAH TANGGA DI WILAYAH MUARA ANGKE KECAMATAN PENJARINGAN JAKARTA UTARA
Pengarang : NURUL FADILLA
Penerbit dan Distribusi : FIKES
Subjek : Keragaman Pangan, Ketahanan Pangan, Muara angke,Pola Konsumsi HDDS (Household dietary diversity Score), Rumah tangga.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-23040 S05-23040 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76416
 Abstrak
Ketahanan pangan menjadi salah satu faktor kesejatehteraan masyarakat dengan syarat terpenuhinya ketersediaan pangan,akses pangan. Pada tingkat rumah tangga dapat di katakan tahan pangan apabila rumah tangga tersebut memenuhi kecukupan pangan anggotanya dalam waktu-kewaktu agar bisa bertahan hidup, sehat, mampu beraktifitas, bersosial dan berbudaya. Penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan ketahanan pangan rumah tangga dengan pola konsumsi dan keragaman pangan pada rumah tangga di wilayah Muara Angke Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara dan merupakan penelitian deskriptif analitik dengan tujuan untuk mengetahui hubungan ketahanan pangan rumah tangga dengan pola konsumsi dan keragaman pangan di Wilayah Muara Angke Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara dilaksanakan dengan desain cross sectional. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu ketahanan pangan dan variabel independen dalam penelitian ini yaitu pola konsumsi dan keragaman pangan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang yang ditentukan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Teknik pengukuran dengan kuesioner HDDS (Household dietary diversity Score). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan chi-square. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang bermakna antara pola konsumsi dengan ketahanan pangan pada rumah tangga di Muara Angke kecamatan Penjaringan Jakarta Utara dengan hasil analisis p-value <0.05 (p=0.000). Dan ada hubungan yang bermakna antara pola konsumsi dengan ketahanan pangan pada rumah tangga di Muara Angke Kecamatan Penjaringan Jakarta Utaraa dengan hasil analisis p-value <0.05 (p=0.000).
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox