OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-23067
Judul : PENGARUH BRAND AMBASSADOR CHA EUN WOO PADA PRODUK MS GLOW TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS (Survei Pada Followers Akun Instagram @Msglowbeauty)
Pengarang : Mellia Zahhara
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Analisis Semiotika, Dilematika Sekolah Daring, Komik Strip, Pandemi COVID-19
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-23067 S06-23067 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76364
 Abstrak
Halaman : Teknologi yang semakin maju saat ini, munculah media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi juga sebagai media untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Salah satunya yaitu Ms Glow yang memanfaatkan media sosial untuk menarik minat beli konsumen. Strategi yang digunakan yaitu dengan memilih Cha Eun Woo sebagai brand ambassador nya karena Cha Eun Woo dilihat sebagai public figure yang berhasil dalam karirnya sebagai aktor, boygroup, model, dan juga penyanyi. Sosok yang tampan dan memiliki kepribadian yang baik membuat Cha Eun Woo sebagai brand ambassador produk Ms Glow yang memiliki wajah dan juga memiliki kulit paling sehat sehingga cocok untuk mengiklankan produk Ms Glow. Peneliti ini menggunakan paradigma positivisme dengan konteks komunikasi massa, teori yang diaplikasikan yaitu teori Modelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif, jenis penelitian eksplanatif, metode penelitian ini adalah survey. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @Msglowbeauty sebanyak 1,7 juta dengan sampel sebanyak 100 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin dan didapat dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket tertutup atau kuesioner, dan teknik analisis data untuk pengajuan hipotesis menggunakan analisis korelasi Pearson?s Product Moment dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif. Brand ambassador Cha Eun Woo pada produk Ms Glow memiliki pengaruh sedang terhadap minat beli. Hal tersebut berdasarkan uji korelasi Pearson?s Product Moment sebesar 0,334. Nilai signifikansi pada 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka korelasi signifikan. Kontribusi pengaruh X terhadapp Y sebesar 31.1%. adanya nilai persamaan regresi linear adalah Y=25,996 + 0,427X yang artinya bahwa brand ambassador Cha Eun Woo berpengaruh positif terhadap minat beli produk Ms Glow.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox