OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22255
Judul : KOMUNIKASI PUBLIC SERVICE ANNOUNCEMENT PADA TRANSPORTASI ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI ANALISIS ISI KONTEN PROTOKOL KESEHATAN PADA INSTAGRAM @GOJEKINDONESIA)
Pengarang : Zahira Sadillah
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Komunikasi, Excellence Theory, Public Service Announcement, Transportasi online, Instagram, Pandemi, Protokol Kesehatan.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22255 S06-22255 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76277
 Abstrak
Terjadinya pandemi covid-19 membuat pemerintah menetapkan kebijakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tersebut gojek melakukan komunikasi Public Service Announcement melalui media sosial pada akun Instagram @gojekindonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui isi pesan dalam komunikasi Public Service Announcement pada Transportasi Online Melalui Media Sosial di Era Pandemi Covid-19 (Studi Analisis Isi Konten Protokol Kesehatan Pada Instagram @gojekindonesia). Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Excellence Theory yang menjelaskan mengenai standar efektivitas humas yaitu salah satunya adalah bahwa humas menjalankan fungsinya sebagai manajer komunikasi tidak hanya sebagai teknisi komunikasi (managerial) saja, serta memiliki sifat simetris dua arah dalam membangun hubungan dengan publik (symmetrical model), dan juga menggunakan konsep pendukung yaitu Public Service Announcement merupakan informasi mengenai layanan publik yang bertujuan untuk merubah sikap, perilaku, dan opini publik terhadap suatu isu sosial yang cukup penting. Pada penelitian ini gojek melakukan komunikasi public service announcement yang memiliki tujuan untuk dapat merubah sikap dan perilaku masyarakat di era pandemi covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan pada saat beraktivitas. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis isi kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi dan studi literatur. Peneliti melakukan pengumpulan data berupa postingan pada akun Instagram @gojekindonesia mengenai komunikasi public service announcement terkait konten protokol kesehatan. Lalu peneliti juga melakukan studi literatur dengan mengumpulkan beberapa buku, atau bacaan terkait dengan topik pembahasan yang sedang diteliti sebagai bahan referensi dalam membahas hasil penelitian Hasil penelitian pada akun Instagram @gojekindonesia yaitu gojek menggunakan bahasa informal dalam menyampaikan pesannya, pesan disampaikan dalam bentuk gambar, tulisan, dan video yang menarik, terdapat unsur-unsur fungsi dan tujuan dari public service announcement serta menambahkan hashtag pada postingannya
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox