OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22244
Judul : STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF SALES ASSOCIATE ADIDAS PACIFIC PLACE DALAM LAYANAN PEMBELI SELAMA PANDEMI
Pengarang : Fauzan Hadi Saputra
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Strategi Komunikasi Persuasif, Komunikasi Persuasif, Pandemi, Layanan Pembeli.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22244 S06-22244 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76266
 Abstrak
Dalam beberapa tahun belakangan dunia sedang dilanda pandemi covid 19, yang banyak berdampak di berbagai sektor ekonomi salah satunya bisnis retail. Namun hal ini tidak berdampak kepada penjualan di Store Adidas Pacific place. Pada periode dimana pengetatan protokol kesehatan mulai diberlakukan di Jakarta, dengan itu membuat toko adidas pacific place melakukan beberapa perubahan dalam melakukan penjualan secara langsung ke pembeli. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model pada strategi komunikasi persuasif sales associate Adidas pacific place dalam melayani pembeli selama covid yang dikembangkan oleh Richard E. Petty dan John T. Cacioppo. Ada dua acara dalam melakukan strategi komunikasi persuasif yaitu melalui central route dan peripheral route. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta jenis penelitian deskriptif, pendekatan kualitatif bertujuan guna memaparkan fenomena secara mendalam melalui cara deskriptif. Penggunaan jenis deskriptif agar peneliti mampu menyampaikan analisis data secara sistematis. Hasil dari penelitian ini adanya komunikasi dua arah antara pelanggan dengan sales associate, yang mana sales associate memberikan penjelasan mengenai keunggulan dari product tersebut pelanggan dapat berubah pikiran yang awalnya datang hanya ingin melihat lihat saja menjadi ingin membeli. Menggunakan bahasa atau kalimat-kalimat yang mudah dipahami pelanggan dan bahasa tubuh yang baik agar pelanggan yang masuk tetap terlayani dengan baik dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melakukan pendekatan kepada pelanggan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox