OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22223
Judul : KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN AGENT GOOD LISTENER PADA APLIKASI TEMANCURHAT (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TEMANCURHAT.APP)
Pengarang : Annisa Afaf Zahida
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Motif, Kepuasan, Uses and Gratiffication, Temancurhat
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22223 S06-22223 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76244
 Abstrak
Setiap individu memiliki motif atau alasan yang berbeda dalam melakukan sesuatu dan kepuasan yang berbeda pula. Motif tersebut hadir karena adanya kebutuhan-kebutuhan yang ingin dipenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif apa yang mendasari khalayak dalam penggunaan layanan agent good listener pada aplikasi temancurhat. Kemudian mengetahui kepuasan apa yang diperoleh pengguna setelah menggunakan layanan agent good listener pada aplikasi temancurhat. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratiffication. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Metode yang digunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 86 responden followers instagram @temancurhat_app, kemudian data yang telah di kumpulkan akan diolah melalui perhitungan statistik, uji regresi linier sederhana digunakan dalam menganalisis hubungan antara motif dan kepuasan pengguna layanan agent good listener pada aplikasi temancurhat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa temancurhat baik media sosial maupun aplikasi belum mampu memberikan kepuasan seutuhnya baik dari segi kategori informasi, integrasi dan interaksi sosial, namun untuk kategori identitas diri dan hiburan dapat memenuhi kepuasan tersebut.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox